banner 728x250

Binmas Polres Minahasa Berikan Pemahaman Kamtibmas di Sekolah-Sekolah

banner 120x600

TONDANO, sahabatminahasa.id – Satuan Binmas Polres Minahasa, dipimpin KBO Binmas, Aiptu Denny Kosakoy melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan di dua sekolah yakni; SMK N3 Tondano dan SMA N1 Remboken, Senin (5/8) 2024.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan membimbing siswa dan siswi terkait pentingnya menjaga kamtibmas, dan mencegah masa depan bangsa tidak menjadi korban maupun pelaku kejahatan.

“Jika siswa mempunyai perilaku yang tidak positif secara otomatis akan menciptakan kondisi Kamtibmas yang tidak nyaman buat orang lain atau lingkungan tempat tinggal dimana dia tinggal. Jadi harapannya ke depan supaya para siswa bisa menikmati belajar sekaligus bentuklah pribadi yang punya kualitas dan punya pengaruh positif buat orang lain,” Beber KBO Binmas.

Lanjutnya, Terkait sikap, Akhlah, serta mental yang perlu diberikan kepada siswa merupakan cermin dari kehidupan.

“Berkompetisilah secara sehat dalam pembelajaran dan diikuti dengan sikap mental yang baik, Mempunyai kebiasaan yang menguntungkan diri sendiri dan orang lain, Taatilah aturan sekolah yang ada, Jangan miras, atau hisap ehabon, serta Jadilah murid yang taat, karena dari situlah kontribusi Kamtibmas dilingkungan sekolah,” Pungkasnya.(Hum-vly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *