banner 728x250

Kapolres Sophian Ikuti Kegiatan Minggu Kasih Di Gereja Katolik Langowan

banner 120x600

LANGOWAN, sahabatminahasa.id – Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian SIK.,MH menggelar kegiatan Minggu Kasih di Gereja Katolik Santo Petrus Paroki Langowan, Minggu (04/08) 2024.

Kegiatan ini adalah program Kapolri yang dilaksanakan di seluruh Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan gebrakan Kapolres Minahasa, dalam menjalin hubungan antar umat beragama, khususnya di Wilayah Hukum Polres Minahasa.

Dalam sambutannya, Kapolres Minahasa AKBP S. Sophian SIK.,MH memperkenalkan diri dan menjelaskan maksud serta tujuan kehadiran mereka di Gereja Katolik Santo Petrus.

“Kasih ini merupakan bagian dari program Presisi Kapolri yang bertujuan untuk menunjukkan komitmen Polri dalam hadir di tengah masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah daerah, TNI, dan tokoh agama,” Kata Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan pentingnya peran keluarga dalam mencegah kenakalan remaja serta menjaga kebersamaan dan keharmonisan.

“Polri memiliki tugas pokok untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. Namun, keterbatasan sumber daya memerlukan kerja sama dan sinergi dengan semua pihak untuk mewujudkan keamanan yang kondusif,” Ujarnya.

Selain itu, Kapolres Minahasa juga mengingatkan tentang penyalahgunaan minuman beralkohol dan pentingnya mengikuti regulasi yang ada untuk menghindari dampak negatif dalam masyarakat.

“Manajemen penggunaan teknologi dan media sosial juga menjadi sorotan, di mana masyarakat diimbau untuk berhati-hati dalam menyebarkan informasi agar tidak melanggar UU ITE dan tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang mengajak kepada tindakan melanggar hukum,” terang Kapolres Sophian.

Acara ini ditutup dengan ajakan AKBP S. Sophian kepada seluruh umat untuk selalu menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama, suku, budaya, dan ras. Beliau menekankan pentingnya menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan SARA dengan segera dan mencari solusi terbaik. (Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *