banner 728x250

Polsek Toulimambot Sidak di SMK N1 Tondano

banner 120x600

TONDANO, sahabatminahasa,id – Kapolsek Toulimambot, Ipda Rivi R. Tawalujan, SH, bersama anggota Polsek Toulimambot melakukan sidak di SMKN 1 Tondano, Desa Kembuan, Kecamatan Tondano Utara, pada Senin, (01/07) 2024.

Sidak ini dilaksanakan sebagai respons terhadap perkelahian yang terjadi beberapa hari sebelumnya antara siswa SMKN 1 Tondano dan SMAN 1 Tondano.

Dalam pelaksanaan sidak, Kapolsek Toulimambot berkoordinasi dengan pihak sekolah dan para guru SMKN 1 Tondano.

Sidak tersebut dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap para siswa di ruang kelas untuk menemukan senjata tajam, botol minuman keras, rokok, dan barang terlarang lainnya sesuai dengan peraturan sekolah. Selain itu, dilakukan juga himbauan kamtibmas serta pembinaan sikap dan mental siswa.

“Tujuan dari pelaksanaan sidak ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya perkelahian berulang antara SMKN 1 Tondano dan SMAN 1 Tondano, serta dengan sekolah-sekolah lain pada umumnya. Langkah ini diambil untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah serta mencegah konflik yang dapat merusak masa depan para siswa,” Kata Kapolsek.

Kepala sekolah bersama pihak sekolah dan guru-guru SMKN 1 Tondano memberikan apresiasi kepada Polsek Toulimambot atas pelaksanaan sidak tersebut. Mereka mendukung penuh upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan sekolah, serta memberikan pembinaan kepada para siswa agar tidak terlibat dalam tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain. (Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *