banner 728x250

Diduga Tauran, 13 Siswa Diamankan Samapta Polres Minahasa

banner 120x600

MINAHASA,sahabatminahasa.id – Satuan Samapta Polres Minahasa, dipimpin langsung oleh Kasat Samapta, Iptu Sius K. Demon, melakukan penertiban terhadap 13 siswa yang diduga terlibat dalam tawuran antara SMA Negeri 1 Tondano dan SMA Negeri 3 Tondano selasa (30/07) 2024.

Para siswa yang terlibat segera dilakukan pembinaan oleh pihak kepolisian. Selain itu, pihak sekolah, dalam hal ini guru-guru dari SMA Negeri 1 Tondano, turut serta dalam proses ini dengan menjemput siswa-siswa mereka yang terlibat untuk memastikan penanganan yang lebih lanjut.

Saat pemeriksaan, polisi tidak menemukan benda/barang terlarang maupun senjata tajam pada para siswa. Hal ini menjadi kabar baik di tengah situasi yang sempat memanas, menunjukkan bahwa meskipun terjadi bentrokan, para siswa tidak membawa barang-barang berbahaya yang bisa memperparah keadaan.

Dalam operasi tersebut, pihak kepolisian juga melakukan tindakan tegas terhadap kendaraan roda dua yang digunakan oleh para siswa. Sebanyak 7 surat tilang dikeluarkan untuk pelanggaran lalu lintas yang ditemukan. Ini merupakan langkah preventif untuk menekan potensi pelanggaran yang lebih serius di masa mendatang.

Penertiban ini mendapat apresiasi dari masyarakat dan pihak sekolah. Langkah cepat dan tepat yang diambil oleh pihak kepolisian dinilai mampu meredam ketegangan dan memberikan pembelajaran berharga bagi para siswa tentang pentingnya menjaga ketertiban dan kedisiplinan. (Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *